Sabtu, 04 April 2020

tatangnurdian@blogspot.com

GUGUS TUGAS COVID - 19 
DESA SUNGAI BATU MELAKSANAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN 
SECARA MASAL DI WILAYAH DESANYA 
DALAM RANGKA PENCEGAHAN PENYEBARAN 
VIRUS CORONA


tatangnurdian@blogspot.com

Sabtu  04 April  2020 bertempat dihalaman kantor desa sungai batu kecamatan kapuas kabupaten Sanggau, telah dilaksanakan apel gabungan tim relawan COVID -19  desa sungai batu, yang terdiri Beberapa unsur mulai dari kepala desa selaku komando tim,Perangkat Desa, BPD, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Bidan / Perawat Pustu Polindes, PKK, Karang Taruna, LPM, Kadat, Para Ketua RT, Kader Posyandu Remaja, Linmas Desa dan Para tokoh masyarakat serta tokoh agama.


Dalam apel tersebut kepala desa ( SUI SANTO ) menegaskan kepada tim gugus tugas COVID - 19 Agar dalam melaksanakan misi ini harus benar - benar, demi terciptanya lingkungan desa bebas dari Penyebaran Virus Corona, sebagaimana yang sudah diamanatkan oleh surat edaran Kemendes Nomor 8 Tahun 2020 Tentang COVID - 19 dan PKTD.


Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada tim relawan yang sudah dibentuk telah sudi dan Bersedia untuk bekerja secara suka rela, sebelum memulai acara, tak lupa memanjatkan doa bersama Dulu kepada tuhan yang maha kuasa, agar usaha dan tujuan ini bisa mendatangkan kebaikan bagi Masyarakat desa sungai batu. ( AMIN ).


Selesai doa bersama tim mulai mempersiapkan kelengkapan bahan dan alat seperti, kendaraan roda Empat, drum plastik, Mesin Semprot, Slank Semprotan, Ember, bahan racikan disinfektan, Tabung Solo, helm / topi, masker, sarung tangan, Jas Hujan dan Sepatu boad.


Setelah Semua Bahan dan alat lengkap maka tim covid -19 dibagi menjadi dua tim, wilayah Kerja tim pertama melaksanakan penyemprotan di dusun sungai batu, dusun Sungai bemban, Sedangkan Tim Yang Kedua itu ke wilayah dusun jonti.


Tim pertama mulai melaksanakan penyemprotan dimulai dari kantor Desa Sungai Batu yang Berlanjut ke rumah - rumah warga, mulai star jam delapan pagi hingga jam 12 siang di dusun sungai Batu selesai dilaksanakan penyemprotan.


Kemudian dilanjutkan kegiatan penyemprotan ke dusun sungai bemban dengan menyeberangi sungai kapuas, menggunakan motor air yang telah disediakan oleh pak kadus sungai bemban, kurang lebih dua puluh menit untuk perjalanan menuju dusun sungai bemban.

Ketika tim covid - 19 sampai di dusun sungai bemban ternyata warga masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan tim, mereka merasa senang karena rumah - rumah mereka akan diberikan penyemprotan disinfektan, kemudian pelaksanaan penyemprotan di tiga RT. dusun sungai bemban selesai sampai jam 3 sore, dan tim pun kembali ke kantor desa.

Di tulis oleh                : Tatang Nurdian

Di berdayakan Oleh :
tatangnurdian@blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar