Minggu, 29 Maret 2020

GERAKAN RELAWAN MASYARAKAT DESA SUNGAI MAWANG MELAWAN COVID - 19 DENGAN MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN KE RUMAH - RUMAH WARGA.

GERAKAN RELAWAN MASYARAKAT 
DESA SUNGAI MAWANG 
MELAWAN COVID - 19
DENGAN MELAKUKAN PENYEMPROTAN 
DISINFEKTAN KE RUMAH - RUMAH WARGA.


tatangnurdian@blogspot.com

Dengan Semakin Maraknya Isu Penyebarnya Virus Corona Yang Saat ini Sedang Menjadi Sorotan Dari Semua Masyarakat, Terutama Masyarakat Desa Sungai Mawang Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Mengingat Letak Wilayah Desa Sungai Mawang ini Sangat Dekat dengan Ibu Kota Kabupaten Sanggau, Sehingga Tingkat Kerawanan Masuknya Virus Tersebut Bisa Saja Terjadi di Sebabkan banyaknya aktivitas masyarakat Desa yang sering keluar masuk desa sungai mawang.


Dan hal ini menimbulkan suasana yang kurang baik untuk masyarakat Desa, karena muncul perasaan Was - was, Cemas, hawatir dan Resah, kemudian masalah ini secara langsung di sikapi oleh salah Satu tokoh pemuda masyarakat Desa sungai mawang ( TATANG NURDIAN ), untuk melakukan Pergerakan masyarakat Secara gotong - royong, berusaha mencari solusi untuk pencegahan agar bisa Menangkal virus tersebut tidak masuk ke Desa Sungai Mawang.



Upaya yang dilakukan oleh masyarakat Desa Sungai Mawang Yaitu dari Mulai Melakukan Doa Bersama, Ritual Adat Tolak Bala, semua ini adalah wujud rasa kebersamaan antara warga satu Dengan yang lainnya.



Langkah selanjutnya adalah bagaimana dari sisi kesehatan lingkungannya untuk dapat mencegah Penyebaran Virus Tersebut, salah satu tindakan yang digagas oleh salah satu tokoh pemuda ( TATANG NURDIAN ), bahwa masyarakat harus siap bekerja sama dalam melakukan gerakan Pencegahan masuknya virus tersebut dengan melakukan Penyemprotan Disinfektan Kepada Tempat - Tempat Umum dan Rumah - Rumah Warga.


Kemudian Salah Satu Tokoh Pemuda Tersebut ( TATANG NURDIAN ) Membentuk Gerakan Relawan Masyarakat Desa Sungai Mawang Melawan COVID - 19, dan tujuannya dibentuknya Relawan Masyarakat adalah untuk menekan masuknya peredaran virus corona di wilayah Desa Sungai Mawang.


Gerakan ini juga secara suka rela tidak ada paksaan atau pembebanan kepada warga masyarakat Desa Sungai Mawang, karena tujuan utamanya adalah gotong - royong, setelah terbentuknya relawan Masyarakat Desa Sungai Mawang, dan salah satu koordinator kegiatannya adalah saudara ( TATANG NURDIAN ).


Dengan telah terbentuknya Gerakan Relawan Masyarakat Desa Sungai Mawang yang dikomandoi Oleh saudara ( TATANG NURDIAN ), maka selaku koordinator pelaksana beliau ( TATANG NURDIAN ) melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah Desa Sungai Mawang, Pihak BPBD Kab.Sanggau, Anggota DPRD Dapil Kapuas, Camat Kapuas, Polsek Kapuas, Danramil Kapuas dan Kepala Puskesmas Sanggau.


Atas saran dan masukan dari Pihak Pemerintah Desa Sungai Mawang, Kepala BPBD.Kab.Sanggau, Anggota DPRD Kab.Sanggau Dapil Kapuas, Camat Kapuas, Polsek Kapuas, Danramil Kapuas dan Kepala Puskesmas Sanggau, mendukung dan mensupot kegiatan penyemprotan Disinfektan Ke Tempat - tempat umum dan Rumah - rumah warga Desa Sungai Mawang Secara gotong - royong.


Dan bersukur kegiatan tersebut bisa di mulai pada hari ini minggu  29  Maret  2020, dilaksanakan Mulai dari RT.01. Dusun Sungai Mawang dengan mengutamakn target penyemprotan ke rumah - Rumah warga RT.01. Dusun Sungai Mawang. kemudian juga kegiatan ini akan terus berlanjut hingga Ke tiga dusun yang mencakup Dusun Sungai Mawang, Dusun Nyandang dan Dusun Sanjan.

Ditulis Oleh                 : Tatang Nurdian

Diberdayakan Oleh :
tatangnurdian@blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar