Kamis, 10 September 2020

PENYALURAN BLT DANA DESA ( DD ) SUNGAI BATU TAHAP KE. IV SEBESAR Rp. 300.000



PENYALURAN BLT DANA DESA ( DD ) SUNGAI BATU TAHAP KE. IV SEBESAR Rp. 300.000

tatangnurdian@blogspot.com
Desa Sungai Batu Kamis Tanggal 10 September 2020, telah dilaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa ( DD ) Tahap Ke IV ( Empat ) Sebesar Rp. 300.000, ( Tiga Ratus Ribu Rupiah ) Bantuan BLT DD Tersebut disalurkan Kepada 72 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ).


Kegiatan Penyaluran BLT Dana Desa Sungai Batu Tahap Ke. IV ini dihadiri Oleh Pihak Muspika Kecamatan Kapuas diantaranya,Babinsa, Pendamping Desa Kecamatan Kapuas dari Pihak Pemerintahan Desa Selaku Pelaksana Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Desa Sungai Batu beseta jajaranya dan Ketua BPD beserta jajarannya.


Kegiatan Penyaluran BLT Dana Desa Sungai Batu dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Sungai Batu Bp.Sui Santo, kemudian Kepala Desa memberikan arahan kepada 72 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) " Agar Uang Yang diterima dari bantuan BLT - DD ini digunakan dengan baik terutama yang menunjang Kesehatan Keluarganya, Jangan dibelanjakan kepada hal - hal yang dapat merugikan dirinya dan keluarganya ".

Acara Selanjutnya Pemaparan dari Danramil Kapuas yang diwakili Oleh Babinsa Desa Sungai Batu, Dalam Pemaparan Babinsa Lebih Kepada Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Serta mensosialisasikan Peraturan Bupati Sanggau Nomor  47  Tahun 2020, Tentang Pemakaian Masker ditempat - tempat Umum.

Pemaparan Selanjutnya dari Pendamping Desa,memaparkan tentang teknis tahapan penyaluran BLT Dana Desa dari Mulai Tahap Pertama Kedua, Ketiga dan Ke Empat,karena dalam tahapan penyaluran Memang ada perbedaan seperti Penyaluran Tahap Pertama,Kedua, Ke Tiga Jumlah Nominalnya Yang Diterima Oleh Penerima Manfaat Sebesar Rp. 600.000, ( Enam Ratus Ribu Rupiah ), Sedangkan Penaluran Tahap Ke Empat, Kelima dan Ke Enam Sebesar Rp. 300.000, ( Tiga Ratus Ribu Rupiah ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar